Tips Mengecat Dinding Lembab Dengan Benar

Tips Mengecat Dinding Lembab Dengan Benar – Menerapkan unsur pewarnaan pada dinding, memang sebelumnya kita harus memilih konsep apa yang ingin kita gunakan agar hasilnya lebih tertata, indah dan membuat penghuni merasa nyaman. Namun memang untuk mengecat dinding baru atau yang sudah lama masing masing kudu memiliki triknya. Nah, bicara mengenai cara mengecat dinding yang sudah lama atau sebelumnya pernah dicat, memang kita juga perlu membersihkan bekas cat yang menempel, terlebih bila terdapat jamur maka akan ekstra pembersihan dulu sebelum memulai mengecat. Saa seperti pembahasan yang akan kami share pada kesempatana kali ini, yakni Tips Mengecat Dinding Lembab Dengan Benar.

Mengecat dinding baru dengan mengecat dinding yang lembab dan sudah berjamur memang sangat berbeda. Nah, buat anda yang memang ingin mengecat dinding yang lembab dan sudah berjamur, berikut ini kami paparkan tips mengecat dinding lembab dan berjamur.

tips mengecat dinding lembab

tips mengecat dinding lembab atau berjamur

Tips Mengecat Dinding Lembab Secara Benar Dan Terlihat Bagus

Di suatu dinding yang lembab tentu cat tidak bisa menempel dengan sempurna. Hasilnya cat tidak akan merata dan akan mengelupas, menggelembung, maupun menimbulkan bercak-bercak noda kotor. Maka dari itu sebelum dinding dicat ulang ada baiknya sumber lembab tersebut anda hilangkan dulu bisa dengan amplas. Caranya dengan anda ampleas permukaan dinding yang lembab saja meskipun sedikit tetap anda harus bersihkan dengan ampelas. Jika sudah dibersihkan kemudian anda lapisi dengan menggunakan cat dasar atau sealer yang mempunyai sifat tahan air atau juga waterproof.

Advertisement

Cat utama sealer yang diterapkan tersebut akan berguna untuk mencegah air yang merembes ke pada permukaan dinding, sehingga cat bisa menempel di permukaan dinding dengan sempurna. Setelah dilapisi cat dasar silahkan tunggu hingga cat dasar kering, Nah setelah itu anda silahkan cat dinding dengan warna dan motif yang anda sukai.

Tips Cat Dinding Yang Sudah Berjamur

Dalam dinding yang lembab, kemungkinan besar akan ditumbuhi jamur, itulah mengapa pengectan dalam dinding berjamur hampir serupa dengan pengecatan dinding yang sudah lembab. Pertama-tama anda singkirkan dulu jamur yang menempel didinding memakai fungisida lalu biarkan sampai 1 hari biar jamur benar-benar mati kemudian bersihkan dinding dengan sikat agar jamur hilang hingga ke akar-akarnya.

Baca juga : Cara Mengecat Dinding Dengan Motif Cantik

Jika sudah anda bersihkan dinding yang berjamur tersebut kamudian lapisi dengan memakai cat dasar sealer pada permukaan dinding. Tunggu hingga kering dan silahkan mulai mengecat dengan motif yang anda sukai. Demikian yang dapat kami bahas mengenai Tips Mengecat Dinding Lembab Dengan Benar. Semoga bermanfaat.

Pencarian terkait :

cat untuk dinding yg lembab, cat tembok lembab, cat untuk dinding lembab, cara mengecat tembok lembab, cara mengecat dinding yg lembab, cara mencat dindig yang lebab, cara mengecat dinding lembab, cara cat dinding lembab, Cat untuk tembok lembab, tip docorasi cat dinding yg benar
loading...
Tips Mengecat Dinding Lembab Dengan Benar | admin | 4.5